Jatuh Cinta Kepada Orang Yang Salah.

Jatuh cinta berjuta rasanya, hmmm kalimat itu ada benarnya. Kita serasa melayang saat kita jatuh cinta, makan, minum, sekolah, setiap saat teringat si dia. Entah bagaimana menjelaskan rasanya jatuh cinta, sulit dijelaskan dengan kata-kata. Dibalik semua keindahan itu, cinta juga menyimpan rasa sakit. Sakit yang dalam, bahkan butuh bertahun-tahun untuk melupakan rasa sakit itu, sakit saat berpisah dengan orang yang dicintai.
Jatuh cinta pada orang yang salah, banyak pertanyaan di sini. Kenapa bisa terjadi? Kenapa aku harus suka sama dia? Gimana aku ngelewatin semua ini? dan masih banyak lagi. Dari sini juga muncul pertanyaan "Kenapa cinta dan rasa sakit selalu bersamaan?". Aku juga ga ngerti, tapi intinya bukan itu. Bukan itu yang jadi permasalahan. Sekarang gimana kalo kita terlanjur jatuh cinta pada orang yang salah? Jawabannya sederhana, bersiaplah mengatakan "selamat tinggal". Yang ditinggalkan? hmmm... ya harus ikhlas, lupakanlah. Mungkin Tuhan menciptakan dia bukan untuk kita. 
Kata seorang teman Tuhan sengaja mempertemukan kita dengan orang yang salah sebelum akhirnya mempertemukan dengan jodoh kita, supaya kita mengerti betapa besarnya karunia Tuhan. Ya, aku setuju, dan itu benar. Mau ga mau kita harus nerima kenyataan ini, ya bersyukurlah kita masih bisa merasakan indahnya cinta, walau cuma sekejap. Aku yakin Tuhan tidak menutup pintu kebahagiaan untuk kita, hanya saja kita terus terpaku pada pintu yang tertutup sehingga kita tak melihat pintu lain.
Pernah denger lagunya Maliq n The Essential - Untitled? Ada lirik yang berkata "salahkah ku bila kau yang ada di hatiku?" Ya jangan menyalahkan siapa-siapa di sini, kita ga tau apa yang akan terjadi, siapa yang sangka kalo kita bisa jatuh cinta sama dia? Aku juga ga tau kenapa bisa gini, Love is complex.
Jatuh cinta pada orang yang salah kadang juga merupakan sebuah ujian, ujian akan hati kita. Kita ga seharusnya jatuh cinta sama dia, tapi entah bagaimana rasa cinta itu mengalahkan segalanya. Entah bagaimana rasa itu mengalahkan semua logika yang ada, mungkin benar kalo cinta itu buta. 
Saat kamu menyadari cinta itu salah, maka hapuslah, lepaskanlah, yakinlah kalo kita sanggup melewati ini, tinggalkan rasa sakitnya, tersenyumlah. Yakinlah suatu saat seseorang yang lebih baik akan datang. Orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu mempunyai pasangan terbaik dalam hidupnya, tapi berusahalah menjadikan yang terbaik dalam setiap hal dari pasangan hidup kita.
"Cinta bukan dasar dari kebahagiaan, tetapi tanpa cinta adalah dasar dari kesedihan."

0 Comments