http://apotikcentury.id/product/detail/0304388?utm=01000207-0100002

Diantara banyaknya orang-orang di dunia tentu ada saja yang mengalami penyakit maag, dari penyakit maag biasa, maag kronis bahkan maag akut. Tak hanya orang dewasa, penyakit maag bisa menyerang anak-anak dan juga orang tua. Dengan banyaknya kasus orang terkena penyakit maag yang muncul tentu saja memberikan kewaspadaan lebih kepada setiap orang tentang mudahnya penyakit maag ini menyerang pencernaan tubuh seseorang. Gejala Sakit Maag Kronis atau Akut dapat timbul dari kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti tidak teraturnya pola makan seperti makan berlebihan atau telat makan.
source : herbaltv

Dalam bahasa ilmiah maag disebut juga dengan Gasitris yaitu suatu penyakit yang menimpa lambung dan memberikan efek kurang berfungsinya lambung secara maksimal dalam melakukan tuganya mencerna makanan. Jika penyakit maag menimpa seseorang maka penderita sakit maag akan merasakan sakit pada bagian perut, perih dan juga perasaan mulas, sakit ini dikarenakan pada area sekitar lambung mengalami peradangan dan terjadinya luka.

Gangguan lambung disebabkan oleh berbagai hal, antara lain, stress, kelelahan, kurang tidur, pola makan tidak teratur, mengonsumsi makanan pedas, bersantan, dan asam, serta akibat infeksi oleh bakteri Helicobacter Pylori. Hal-hal tersebut dapat meningkatkan produksi enzim dan asam lambung yang dapat mengiritasi lambung dan menyebabkan terjadinya luka, sehingga menimbulkan nyeri pada lambung. Colidan merupakan suplemen asam lambung yang dapat memelihara kesehatan lambung dan juga obat penyakit maag, yang terbuat dari bahan natural, yaitu sari ganggang laut yang berasal dari perairan laut lepas Okinawa, Jepang, yaitu Mozuku atau Cladosiphon Okamuranus Tokida yang umumnya disebut Fucoidan. Colidan bekerja dengan cara membentuk selaput yang melindungi dinding lambung sehingga terhindar dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri. Colidan dapat dikonsumsi oleh orang baik yang belum pernah maupun yang sudah mengalami gangguan lambung. Pada penderita gangguan lambung, jika dikombinasikan dengan obat untuk nyeri lambung, maka Colidan dapat membantu memaksimalkan proses penyembuhannya. Jika dikonsumsi secara teratur, maka Colidan dapat membantu memelihara kesehatan lambung secara optimal. 




 source : herbaltv

 
Ketika asam lambung naik, jaringan dinding kerongkongan dan mulut akan teriritasi oleh asam lambung. Berikut ini adalah gejala-gejala yang paling umum dialami oleh penderita penyakit asam lambung:
  • Refluks asam lambung atau regurgitasi. Asam di dalam perut akan kembali ke kerongkongan dan juga mulut sehingga muncul rasa asam dan pahit.
  • Sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati. Kondisi ini dirasakan pada tulang dada. Rasa nyeri akan terasa lebih kuat setelah makan dan saat membungkuk.
  • Kesulitan menelan.
Selain gejala yang umum di atas, terdapat beberapa gejala lain yang mungkin dialami karena asam lambung yang naik. Gejalanya antara lain:
  • Merasa seakan-akan ada benjolan di kerongkongan saat menelan.
  • Laringitis: peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit dan suara menjadi parau.
  • Batuk kering tanpa henti, terutama di malam hari.
  • Sakit dada.
  • Gigi menjadi rusak.
  • Bau napas tidak sedap.
  • Peningkatan jumlah air liur secara tiba-tiba.
Penyakit asam lambung ringan yang terjadi satu atau dua kali dalam sebulan biasanya tidak memerlukan intervensi medis. Ini bisa diatasi dengan mengubah menu makanan dan juga membeli obat di apotek ketika gejalanya muncul. Untuk gejala yang lebih parah dan sering terjadi, sebaiknya menemui dokter dan tanyakan tentang obat atau penanganan yang lebih tepat. Maka dari itu pentingnya  memelihara asam lambung kita dengan meminum Colidan suplemen asam lambung.
http://apotikcentury.id/product/detail/0304388?utm=01000207-0100002
Pencegahan maag dimulai dari menjaga pola makan yang seharusnya. Jumlahnya sesuai dengan kebutuhan, jenisnya juga beragam, dilengkapi dengan jadwal yang teratur. Sesuai dengan yang terangkum dalam gerakan 3 tepat (tepat waktu, tepat nutrisi, dan tepat solusi).
Mengenal tepat pertama yaitu tepat waktu. Sebaiknya jangan hanya makanan ketika sudah sangat lapar. Membiarkan lambung kosong akan membangkitkan asam lambung yang di produksi jadi berlebihan, asam lambung inilah yang akan merusak dinding lambung. Jangan pula makan langsung sehabis melakukan aktivitas berat tanpa istirahat.
Seharusnya waktu makan di atur dengan waktu yang sama. Di antara waktu itu boleh mengkonsumsi camilan sebagai makanan selingan. Pilihlah kudapan sehat, seperti buah-buahan , agar-agar, atau kacang-kacangan. Sewaktu makan, jangan lupa mengunyah makanan dengan baik dan tidak terburu-buru karena sipenderita akan dapat merasakan cita rasa makanan itu.



 source : herbaltv

Selalu menyiapkan makanan dan amat dianjurkan untuk tidak melakukan langsung pekerjaan, karena dapat mengganggu proses pencernaan. Lebih dianjurkan tidak langsung duduk sesudah makan, tetapi melakukan aktivitas ringan.


Selain itu, dengan mengkonsumsi Colidan suplemen asam lambung secara teratur, maka kita tak perlu lagi mengkhawatirkan sakit maag setelah mengkonsumsi makanan dan minuman kesukaan kita yang memicu naiknya asam lambung. Karena kandungan polisakarida pada Colidan akan membentuk selaput yang melindungi dinding lambung. Perlindungan tersebut sudah pasti akan menghindarkan kita dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. 

Kalian bisa simak video tips menjaga kesehatan lambung dari Colidan ini :

obat penyakit maag? ya colidan sahabat lambung!
Dengan mengkonsumsi Colidan secara teratur, maka kita tak perlu lagi mengkhawatirkan sakit maag setelah mengkonsumsi makanan dan minuman favorit yang memicu naiknya asam lambung. Karena kandungan polisakarida pada Colidan akan membentuk selaput yang melindungi dinding lambung. Perlindungan tersebut sudah pasti akan menghindarkan kita dari iritasi akibat enzyme dan asam lambung, serta infeksi bakteri dari makanan dan minuman yang kita konsumsi.