Menikmati Long Weekend Dengan Suasana Baru di Bali

source : agoda.com
Siapa sih yang tidak ingin pergi liburan? Tentunya semua orang senang berlibur, menghabiskan waktu dan bersenang-senang untuk melepas penat dengan suasana baru. Tidak terkecuali saya, dengan banyaknya kegiatan kuliah maupun kegiatan yang lain membuat saya merasa letih dan jenuh menjalani kegiatan-kegiatan tersebut. Maka dari itu saya sangat membutuhkan yang namanya liburan. Apalagi di minggu-minggu mendatang ada terdapat banyak long weekend yang tentunya bisa saya manfaatkan untuk pergi berlibur mencari kedamaian dan suasana baru. Dan salah satu tempat terbaik untuk berlibur tidak lain dan tidak bukan tentu saja di pulau surga, Bali.

Bali merupakan salah satu tempat destinasi liburan terbaik dan juga yang paling banyak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Saya sebagai penduduk lokal juga tentunya ingin merasakan dan menikmati keindahan yang disuguhkan oleh pulau Bali. Dengan suasana yang eksotis, maka Bali tentu sangat cocok untuk menyegarkan pikiran saya dari kegiatan yang melelahkan. Walaupun tidak akan cukup mengelilingi keseluruhan Bali dalam waktu 2-3 hari saja, tapi dalam waktu tersebut pun sudah cukup bagi saya untuk menikmati long weekend yang menyenangkan. Jadi saya harus bisa menyusun jadwal dengan baik agar tidak menyesal nantinya. Maka dari itu inilah tempat-tempat terbaik di Bali yang akan saya kunjungi nantinya.

Leyeh-leyeh di Pasir Pantai Kuta

source : indonesiaituindah.com
Hampir semua orang yang liburan ke Bali pasti pernah menginjakkan kaki ke Pantai Kuta. Walaupun pantai kuta sudah menjadi tempat yang mainstream, tetapi kenyataannya orang-orang pun masih ramai mengunjungi dan bermain di pantai ini. Pantai kuta menyajikan pasir putih hingga turis berbikini yang menjadikannya salah satu ciri khas Pantai Kuta yang membuatnya selalu menarik. Jalan-jalan santai ataupun sekedar leyeh-leyeh di pasir putih sambil melihat sunset juga menjadi beberapa aktivitas menarik yang bisa saya lakukan di Pantai Kuta. Saya juga bisa menikmati sejumlah fasilitas olahraga air seperti parasailing, dan juga banana boat. Pada malam hari pun pantai kuta tetap ramai bahkan lebih ramai dibandingkan sore hari, karena banyak bar yang menawarkan hiburan malam disana. Seharian di pantai kuta tentunya sangat menyenangkan dan dapat membuat pikiran saya lebih tenang.

Menyaksikan Keindahan Alam dari Dekat di Ubud Bali

source : hanginggardensofbali.com
Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an. Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.  Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal. 

Menjelajahi Peninggalan Sejarah yang Unik di Pura Tanah Lot
source : wikimedia.org
Pura Tanah Lot adalah sebuah tempat suci agama Hindu yang mempunyai keindahan yang natural dengan Tanah Lot sunset Bali yang memukau, Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat sunset dan keindahan sunset Tanah Lot Bali adalah salah satu yang terindah di Bali. Disini saya bisa berjalan-jalan dan berada dekat dengan batu karang dari areal pura pada saat air laut surut, tetapi sangat berbahaya dan tidak dianjurkan melakukan hal itu pada air laut pasang. Tempat wisata Tanah Lot juga sangat cocok dijadikan sebagai liburan keluarga, dalam kawasan ini juga terdapat fasilitas yang memadai seperti hotel, restoran, sunset teras, Tanah Lot cultural park, toko suvenir, tempat parkir yang luas, fasilitas emergensi, fasilitas keamanan sekuriti (security), toilet, tempat bersantai dan juga pusat informasi.

Bersenang-senang dengan Kemewahan yang Ada di Nusa Dua Bali
source  : nusaduahotel.com
Kawasan tempat wisata Nusa Dua Bali dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama BTDC. Taman yang terdapat di kawasan Nusa Dua, kalau boleh saya katakan adalah taman terindah di Bali. Jika kita memasuki gerbang pintu masuk objek wisata Nusa Dua, tidak akan terlihat bahwa di balik taman terdapat hotel-hotel bintang lima berstandar internasional, yang memperkerjakan ribuan karyawan. Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata Bali, sangat terkesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara. Kalau menginap di hotel resort bintang lima saya juga bisa melihat pemandangan pantai pasir putih bersih lho.
Menenangkan Pikiran dan Hati di Pantai Sanur
source : wisatamurahbali.info
Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang paling dikenal sebagai tempat wisata pantai di Bali. Menawarkan ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbit tak heran pantai ini menjadi ramai dikunjungi. Karena ombak pantai ini sangat tenang, maka pantai ini tidak cocok untuk olahraga surfing. Tapi pantai ini menyediakan permainan pantai di Bali yang lain, seperti seawalker Bali, scuba diving dan snorkeling. Karena saya seorang pemula dalam olah raga menyelam, pantai ini sangat cocok bagi saya, karena arus laut sangat tenang. Selain daya tarik pantai, pasir putih dan permainan pantai sebagai objek wisata di Bali, keindahan pantai Sanur juga terdapat pada sunrise. Kebalikan dari pantai Kuta yang menawarkan pemandangan matahari terbenam, oleh karena itu pantai ini memiliki nama lain, yaitu pantai matahari terbit.
source : reddoorz.com


Selain tempat-tempat yang keren dan indah tadi, Bali juga menyediakan kamar-kamar hotel yang begitu nyaman dan mewah bagi orang yang ingin berlibur ke Bali seperti saya. Setelah saya cari-cari tempat menginap terbaik di Bali, maka pilihan saya ada pada hotel Reddoorz yang terletak di Pemogan Denpasar. Karena hotel Reddoorz yang berada pada Pemogan Denpasar ini memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan wisata-wisata serta bandara, dan juga memiliki banyak fasilitas yang memanjakan konsumen. Disini saya bisa mendapatkan wifi gratis sehingga saya bisa terus update dan bisa mengupload foto-foto liburan saya selama di Bali. Reddoorz juga menyediakan TV Satelit lho di setiap kamar, jadi saya gak bakalan bosen deh kalau gak bisa tidur malem-malem. Selain itu, di hotel ini kebersihan menjadi prioritas nomor satu bagi mereka, jadi dijamin deh saya bakalan nyaman kalau nginep disini.

Setelah kalian lihat tempat-tempat keren serta kamar hotel yang nyaman diatas, kalian pada pengen juga kan menghabiskan waktu liburan singkat kalian di Bali? atau kalian pengen di kota lain? Ayo share tempat tujuan liburan yang kalian inginkan! 

0 Comments