Halo kalian para pejuang ilmu, baik yang udah kuliah atau masih duduk di bangku sekolah. ✋ Kalian pasti ngerasain kan ya kalo menuntut ilmu itu butuh banyak banget peralatan, tidak cuma modal badan doang. πŸ˜“ Boong banget yang bilang kalo ilmu itu bisa didapat dengan mudah dan cuma perlu niat doang, enggak. πŸ˜” Niat emang perlu sih, perlu banget, tapi kalian juga membutuhkan banyak alat tempur yang wajib kalian siapkan buat mendukung aktivitas kalian di sekolah ataupun kampus. 😌

Mungkin kalo masih sekolah sih gak perlu ribet-ribet ya, cukup pulpen ama buku doang udah bisa berangkat ke sekolah, belajar, pulang. 😁 Beda cerita kalo mahasiswa, duh, selain tugas-tugasnya yang ribet-ribet, kalian juga wajib nyiapin peralatan yang banyak buat aktivitas belajar kalian lebih nyaman dan lebih mudah. πŸ˜’ Soalnya di kampus itu gak ada lagi yang apa-apa disiapin ama guru, kalian harus nyiapin sendiri dan dosen juga gak akan repot-repot mengingatkan kalian. πŸ˜— Dosen cuma menjelaskan sekali alat-alat yang kalian butuhkan, terus kalian mau bawa atau enggak mah dosen gak peduli. 😐 Oiya, tiap jurusan juga biasanya punya kebutuhan dasar. πŸ˜‰ Misalnya, mahasiswa prodi arsitektur butuh pensil gambar, cat poster untuk mahasiswa jurusan desain, kamus untuk sastra dan sebagainya. πŸ˜€


Sedangkan peralatan yang wajib banget ada di tas mahasiswa semua jurusan itu sih flashdisk. πŸ‘ Soalnya di perkuliahan, dosen gak ada lagi yang ngejelasin dengan capek-capek nulis di papan tulis, biasanya dosen ngejelasin menggunakan slide presentasi seperti power point, prezi dan semacamnya. πŸ˜‰ Nah siapin aja flashdisk kalian kalo pengen meng-copy materi pembelajaran atau jika sewaktu-waktu dosen kalian memberikan tugas dalam bentuk file. 😏 Lebih bagus lagi jika kalian punya hard disk eksternal yang bisa dibawa kemana-mana dan tentunya daya penyimpanannya jauh lebih gede. πŸ‘Œ


Oiya, kalian juga kayaknya butuh banget yang namanya smartphone. πŸ˜ƒ Walaupun gak begitu penting, tapi terkadang kalian pasti cukup membutuhkannya. πŸ˜‰ Misalnya saat kalian sedang diskusi kelompok di kelas, kalian bisa mencari materinya di internet dengan smartphone kalian. πŸ˜‹ Jadi gak perlu repot-repot harus ke perpus dulu buat nyari referensi. πŸ˜“ Nah jadi pastikan juga smartphone kalian ada paket datanya, siapa tau wifi kampus lagi gangguan kan repot. 😣 Selain itu juga dengan smartphone kalian bisa membuat grup kelas yang nantinya berguna buat membagikan info-info penting seputar perkuliahan kalian.πŸ˜‰


Dan yang paling penting dan menurut saya wajib banget kalian para mahasiswa punya sih laptop. 😁 Kenapa saya bilang wajib banget? πŸ˜• Soalnya laptop itu udah kayak alat tempur bagi kalian para mahasiwa yang berguna banget dan banyak manfaatnya. πŸ‘ Setiap tugas-tugas yang diberikan ama dosen pastinya kalian bakal make laptop. πŸ˜… Bikin laporan, makalah, ataupun tugas-tugas lainnya selalu berhubungan ama laptop. 😁 Apalagi buat kalian yang mengambil jurusan ilmu komputer, teknik informatika, desain visual, dan semacamnya tentunya laptop menjadi tokoh utama dalam aktivitas perkuliahan kalian. πŸ˜‰ Belum lagi jika kalian sudah memasuki semester akhir alias menyusun skripsi, tentunya perlu laptop dong buat ngetiknya. Bisa sih pinjem punya temen ataupun di warnet, tapi apa bakal betah? gak bakalan. πŸ˜…

Nah buat yang ngambil jurusan yang tidak ada hubungannya dengan komputer sih make laptop yang murahan juga masih bisa dan udah cukup banget. πŸ˜‹ Tapi buat jurusan seperti desain, atau teknik informatika tentunya gak bisa asal pilih laptop. πŸ˜ƒ Tentunya butuh spesifikasi yang bagus dan mumpuni buat menjalankan aplikasi-aplikasi yang berguna buat menunjang perkuliahan kalian. 😊 Soalnya biasanya aplikasinya tuh berat-berat, jadi perlu laptop yang punya spesifikasi bagus gitu deh. πŸ˜€
Ngomongin laptop, saat ini udah ada inovasi terbaru yang menurut saya menarik banget dan sangat cocok buat para mahasiswa, yaitu laptop 2 in 1. πŸ˜€ Jadi laptop 2 in 1 ini gabungan antara laptop dan juga tablet dalam satu bentuk.  πŸ˜‰Nah jadinya di laptop 2 in 1 ini kalian gak perlu ribet-ribet beli laptop ama tablet lagi, bawanya juga gak ribet karena bentuknya sama persis ama laptop pada umumnya.  πŸ˜Saya udah nyoba beberapa bulan make laptop 2 in 1 ini buat kuliah, dan bagi saya sangat memuaskan banget dan menunjang aktivitas kuliah saya dengan sangat sempurna. πŸ˜† Kenapa saya bisa bilang laptop 2 in 1 ini sangat cocok bagi mahasiswa? πŸ˜•

Nyaman Buat Digunakan Untuk Mengetik.
Mahasiswa itu pastinya gak lepas dari hal yang berhubungan ama ngetik. πŸ˜… Sekarang mah udah gak jaman lagi nulis di buku, kebanyakan kalian pasti ngetik, terus di print ataupun langsung dikirim soft file nya.πŸ˜‰ Nah, tentunya kalian butuh banget tuh laptop yang nyaman buat ngetik, soalnya kalian gak cuma bentaran doang ngetiknya. πŸ˜€ Bikin laporan atau makalah itu gak cukup cuma sejam, butuh beberapa jam atau bahkan berhari-hari, soalnya butuh banyak referensi ama perlu istirahat juga dong. 😌 Kalian bisa sih pinjem punya temen, tapi apa kalian gak malu kalo minjem mulu, terus lama banget pula. πŸ˜… Atau kalian juga bisa sih ke warnet, tapi siap-siap aja uang makan kalian bakal kepotong abis cuma buat ngetik tugas doang tiap hari. πŸ˜‚

Nah laptop 2 in 1 ini menurut saya cocok banget buat ngetik-ngetik tiap hari. πŸ‘ Sebenarnya sama aja sih ama laptop-laptop biasa. Kalian bisa ngetik dengan nyaman juga. πŸ˜€ Tapi yang menjadikan laptop 2 in 1 ini istimewa adalah kalian bisa ngetik dengan berbagai posisi senyaman kalian. πŸ˜‰ Saat kalian capek duduk buat ngetik, kalian bisa mengubahnya ke mode tablet, lalu rebahan sambil ngetik lagi ataupun sekedar memeriksa kembali tulisan kalian siapa tau ada yang salah atau typo. πŸ˜… Selain itu, jika sewaktu-waktu kalian gak ada tempat buat naroh laptopnya, kalian juga bisa memangku laptop tersebut dengan mudah juga. πŸ˜‰ Jadi menurut saya laptop 2 in 1 ini memanjakan kita banget dalam hal mengetik. πŸ˜€

Presentasi di Kelas Lebih Gampang.
Dalam presentasi, biasanya kalian perlu laptop sebagai pendukung untuk menampilkan slide poin-poin dari apa yang kalian presentasikan. 😊 Kalo kalian berkelompok sih gampang, tinggal nunjuk salah satu temen buat jadi operator yang mindah slide apabila kalian mau ke slide berikutnya.  πŸ˜‰Nah kalo sendiri? kalian bakal ribet banget bolak balik laptop cuma buat mindah slidenya. 😌 Apalagi kalo tiba-tiba mousepad kalian bermasalah atau tangan kalian lagi berkeringet gara-gara capek presentasi. πŸ˜” Pasti bakal jelek banget dilihat temen-temen atau dosen kalian. 😣

Berbeda kalo kalian punya laptop 2 in 1. πŸ’— Kalian bisa presentasi sendirian ataupun berkelompok dengan nyaman dan gampang. 😡 Kalian bisa memegang laptop kalian sambil presentasi dalam mode tablet, jadi kalian gak perlu ribet buat mengganti slidenya. πŸ˜‰ Atau kalian juga bisa menggunakan mode tent, yaitu mode yang berbentuk seperi huruf "A", jadi saat kalian mau mengganti slide kalian tinggal menyentuh layarnya dan laptop pun akan bereaksi dan langsung beralih ke slide berikutnya. 😏 Gampang dan terlihat keren kan.😍

Membawanya Lebih Mudah.
Kuliah tentunya beda banget ama sekolah, kalian bakal pindah-pindah kelas tiap berganti mata kuliah. πŸ˜“ Jadi kalian harus ribet-ribet membereskan peralatan kalian tiap kali pergantian mata kuliah. 😣 Belum lagi kalo kalian lagi make laptop, harus matiin dulu laptopnya, terus saat udah nyampe kelas yang dituju ribet-ribet lagi ngeluarin laptop dan nyalain lagi. πŸ˜” Bikin laptop cepet rusak. Mau menentengnya pun terasa merepotkan juga kan. Jadi mau gak mau ya laptop harus berulang kali hidup-mati dan juga masuk-keluar tas. 😞

Beda banget ama laptop 2 in 1. Kalian bisa membawanya ditangan kalian dengan gampang seperti bawa buku. πŸ˜‰ Soalnya bisa dilipat dalam bentuk tablet tanpa perlu matiin laptopnya. πŸ˜€ Kalian juga bisa memainkannya sambil dijalan juga loh. Jadi gak perlu ribet-ribet masukin tas dulu deh, kalian bisa menentengnya sambil jalan. πŸ˜‹ Kalian juga gak perlu kesel apabila lagi ngerjain sesuatu tapi harus pindah tempat, bisa melanjutkannya sambil jalan kok. Mobile banget kan. πŸ˜πŸ‘Œ

Unik dan Terlihat Lebih Elegan.
Kalian tentunya pengen terlihat beda dan lebih menarik dong ya? πŸ˜€ Nah dengan menggunakan laptop 2 in 1 ini juga bisa menjadi salah satu cara kalian terlihat menarik dan unik loh. πŸ˜‰ Saat temen-temen kalian menggunakan laptop biasa, kalian bisa menggunakan mode tablet ataupun mode lainnya yang tidak dipunya laptop biasa. πŸ˜€ Saat di kelas pun kan biasanya mejanya kecil banget, kalo kalian gunain buat laptop tentunya makan tempat dan gak bisa buat yang lainnya. 😊 Nah jadi kalian bisa mengubahnya ke mode tablet, lalu menaruhnya dipangkuan kalian, selain terlihat lebih keren dan unik, kalian juga bisa menghemat meja kalian buat naroh buku ataupun hal lainnya. πŸ˜ƒ Desain laptop 2 in 1 pun juga biasanya keren-keren dan tentunya terlihat elegan. Jadi laptop 2 in 1 juga cocok banget buat kalian yang pengen tampil gaya di kampus. 😎

Bisa Buat Menggambar.
Jaman sekarang menggambar tidak lagi di kertas atau kanvas yang terlalu ribet dan susah buat mengedit-editnya. 😁 Sekarang menggambar visual sudah menjadi primadona dan lebih ditekuni oleh orang-orang yang suka menggambar. πŸ˜… Apalagi hasil gambar visual kalian juga bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti website-website pribadi ataupun perusahaan, ataupun sekedar membagikannya ke media sosial. πŸ˜€ Jurusan desain, arsitek ataupun animasi pun sekarang kebanyakan sudah menggunakan teknologi sebagai media utamanya. Nah tentunya kalian butuh laptop yang mendukung aktivitas kalian tersebut dong.  πŸ˜‰

Nah inilah untungnya punya laptop 2 in 1, kalian tidak perlu membeli drawing pad mahal-mahal cuma buat menggambar doang. πŸ˜… Kalian bisa menggunakan fasilitas layar sentuh yang ada pada laptop 2 in 1, serta mengubahnya menjadi mode tablet sehingga bisa kalian gunakan untuk menggambar. πŸ˜€ Untuk lebih nyaman lagi, kalian bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang berguna untuk menggambar seperti SketchBook ataupun ArtFlow yang mendukung kegiatan kalian. 😊 Dan kalian juga membeli Pulpen (Stylus) yang memang dikhususkan untuk digunakan di layar sentuh. πŸ˜€ Jadi selain bisa menggambar untuk menyelesaikan kewajiban, kalian juga menggunakannya untuk iseng-iseng menggambar menghilangkan kebosanan ataupun menyalurkan hobi menggambar kalian. Istimewa kan! 😍

-----------------------------------------------------------------------
Oiya, selain nyaman buat kuliah, laptop ini juga bisa kalian gunakan untuk hal lainnya kok. πŸ˜€ Kalian bisa dengan nyaman menonton film, ataupun bermain game dengan mode-mode yang sudah disediakan laptop ini. πŸ˜‰ Selain itu, kebanyakan laptop 2 in 1 sudah didukung oleh intel core i5 hingga core i7 yang membuat laptop ini begitu nyaman dan ringan digunakan untuk aktivitas yang berat-berat seperti bermain game ataupun menggunakan aplikasi-aplikasi yang cukup besar memakan ram. πŸ˜… Selain itu harganya pun juga beragam banget, kalian bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget kalian.  πŸ˜


Misalnya seperti Laptop HP x360 yang sudah didukung oleh Intel Celeron ini merupakan laptop intel 2 in 1 yang cukup terjangkau harganya, yaitu cuma 4 jutaan doang loh. πŸ˜† Ada juga merk Lenovo ThinkPad X1 Yoga yang sudah dipersenjatai oleh Intel® Core™ i7 generasi ke-6, tentunya harganya juga jauh lebih mahal, yaitu 30 jutaan, karena spesifikasi yang diusungnya sangat mumpuni dan tentunya bisa kalian gunakan untuk aktivitas apapun tanpa takut laptop gak kuat. 😁 Kalo saya sendiri sih sekarang lagi menggunakan laptop Lenovo Yoga 510 yang dilengkapi dengan Intel® Core™ i5 generasi ke-7, dengan harga hampir 10 juta, menurut saya performa dan manfaat yang saya dapatkan sangat banyak dan gak bikin nyesel deh. 😊

Jadi, buat kalian yang lagi nyari laptop buat kuliah ataupun kalian yang berniat buat nyari laptop pengganti, saya saranin banget sih mempertimbangkan salah satu laptop 2 in 1 yang udah didukung ama intel. πŸ˜€ Soalnya selain banyak banget kegunaannya, kalian juga bakal ngerasain performa yang lebih mumpuni dibandingkan dengan laptop-laptop lain.πŸ˜‰Kalian bisa cek katalognya disini, kalian juga ngeliat spesifikasi lengkapnya disana, jadi sesuaikan ama kebutuhan kalian aja. πŸ˜€ So, kalian buktikan aja sendiri, dan saya yakin kalian juga bakal setuju kalo laptop 2 in 1 ini merupakan alat tempur wajib bagi para mahasiswa. Salam mahasiswa! πŸ™‹πŸ™‹